fbpx
Berita

Ada Rak Buku Raksasa, Ini 4 Spot Instagramable di Perpusnas

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Beberapa tahun pasca dibukanya gedung baru perpustakaan nasional di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, banyak warganet yang berbondong-bondong mendatangi tempat ini. Terletak persis di ikon Ibu Kota Jakarta, Monas, gedung ini dinilai memiliki koleksi buku yang lebih lengkap dibandingkan dengan saat lokasinya berada di Salemba, Jakarta Selatan.

Bukan hanya itu saja, gedung baru yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada September 2017 ini juga memiliki kondisi lingkungan yang nyaman. Lengkap dengan kursi-kursi bergaya milenial berwarna-warni, komputer yang bisa diakses siapa saja hingga akses wifi yang cukup lancar. 

Tidak sampai di situ, beberapa lingkungan terbilang sejuk. Belum lagi beberapa tempat instagramable di sudut-sudut lantai yang menjadi daya tarik bagi kaum milenial. Beberapa fasilitas tersebut berhasil mengubah persepsi masyarakat tentang perpustakaan yang membosankan. Yang mana perpustakaan hanya difungsikan untuk membaca. 

Terdiri atas 27 lantai, gedung ini pun memiliki beberapa lokasi atau spot instagramable. Ketika pengunjung yang telah lelah membaca bisa menghibur diri dengan berfoto.

Berikut ini beberapa rangkuman tempat menyenangkan nan instagramable di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat. 

1. Rak buku raksasa yang terletak di bagian depan pintu masuk

Rak buku ini menjadi salah satu tempat ikonik bagi para pengunjung wisatawan. Bangunan menjulang tinggi beberapa lantai ke atas ini menjadi spot yang tidak boleh dilewatkan untuk diabadikan.  

2. Lantai 21

Lokasi ini merupakan ruang koleksi buku umum. Di lantai ini dilengkapi dengan kursi-kursi santai lengkap dengan meja rendah untuk memudahkan Anda mengetik sambil santai. Di beberapa dinding juga dilengkapi dengan mural-mural menggemaskan. 

3. Lantai 19

Lokasi ini merupakan ruang koleksi buku umum. Yang menarik terdapat sebuah tangga yang dilengkapi dengan kursi berwarna hijau dan biru. Anda bisa mengabadikan foto di sini dengan cara mengambil angel dari bagian atas tempat tersebut dengan posisi sebelah kanan yang terdapat rak buku. Lokasi foto ini hampir mirip dengan perpustakaan yang ada di Orchard Road.

4. Lantai 24

Di lantai 24 juga terdapat executive lounge dan menjadi tempat yang tepat untuk melihat panorama areal Monas. Tempat ini begitu ikonik bagi kalangan milenial sebagai spot foto. Selain itu, di bagian sisi kanan dari pintu masuk lantai ini terdapat alat musik tradisional angklung yang juga menarik untuk diabadikan. (art)

Artikel Lainnya:

    None Found