Berita

Ada Damri hingga Travel, ke Bandara Kertajati Tak Perlu Bingung Lagi

Jakarta – PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau kepada masyarakat agar tidak bingung lagi saat berpergian melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) alias Bandara Kertajati (KJT). Pasalnya, ada 10 jasa transportasi yang melayani perjalanan dari dan ke Bandara Kertajati.

“10 shuttle swasta terlibat, setiap shuttle siapkan beberapa kendaraan,” kata Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Kertajati Ibut Astono di Bandara Kertajati, Majalengka, Senin (1/7/2019).

Sebanyak 10 transportasi ini adalah Damri, Gran, dan perusahaan travel lainnya. Ibut menyebut, masing-masing travel melayani rute dari Bandung, Cirebon, Kuningan, dan Cikarang.

“Semua yang ada di sekitar Bandara Kertajati dan Karawang, sudah dapat di-cover,” ujar dia.
Khusus untuk Damri, kata Ibut untuk tujuan Bandung masih diberlakukan gratis. Caranya, para penumpang tinggal menunjukkan boarding pass atau tiket pesawat ke counter Damri.

Ibut mengatakan, layanan bus Damri gratis ini berlaku selama satu bulan sejak 1 Juli 2019. Sedangkan transportasi lainnya memberikan diskon kepada penumpang yang menuju Bandara Kertajati.

“Damri layani 4 rute, cuma saat ini baru 2 rute, shuttle masa transisi harap sama-sama kontribusi diskon lah pada penumpang,” ungkap dia.

Hari ini, 12 rute penerbangan domestik yang berada di Bandara Husein Sastranegara resmi pindah ke Bandara Kertajati. Adapun 12 rute tersebut adalah Medan Kualanamu, Palembang, Padang, Pekanbaru, Batam, Pontianak, Banjarmasin, Balikapapan, Surabaya, Denpasar Bali, Lombok, dan Makassar.

Tonton video Dimulai Hari Ini Peralihan Penerbangan dari Bandung ke Kertajati:

[Gambas:Video 20detik]

(hek/ara)