fbpx
Berita

3 Hari Lagi, TGB Bakal Mati-matian Dukung Jokowi

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang menyebut masa kepemimpinannya akan selesai tidak kurang dalam sepekan ini. Menurut dia, dukungan penuh kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan dilaksanakan usai purna tugas dari Gubernur NTB.

TGB akan mengakhiri jabatannya pada 17 September 2018 setelah dua periode memimpin NTB-1.

“Ke depan sekitar tiga hari lagi lah saya selesai. Ketika selesai saya akan ikut memperjuangkan calon pemimpin yang saya anggap terbaik, sesuai dengan visi misi, sesuai dengan kinerja yang dilakukan untuk membangun Indonesia,” kata TGB saat menghadiri malam dana untuk korban gempa NTB di Jakarta, Jumat 14 September 2018.

Sejak menyatakan dukungan ke Jokowi, TGB mengatakan tak pernah berpikir perihal bakal diplot di tim kampanye. Ia hanya meyakini dukungannya diharapkan membawa suara warga NTB kepada Jokowi yang merupakan calon petahana.

“Saya pikir kalau kita bertemu dalam satu visi satu keyakinan untuk memperjuangkan pemimpin yang baik, kita bekerja untuk itu,” kata dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani, mengatakan posisi TGB kemungkinan besar tidak dimasukkan dalam struktur resmi tim pemenangan. Kata Arsul, TGB bisa jadi diberi penugasan khusus untuk menggalang suara.

“Tidak masuk timses. TGB di luar timses. Nanti ada tim khusus,” ujar Arsul, Jumat hari ini, 14 September 2018.

Baca: Sindiran Amien Rais untuk TGB, Ada Tokoh Keluar Jalan Allah

Artikel Lainnya: