Berita

10 Pewaris Pria Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta – Menjadi salah satu orang terkaya di dunia dan bergelimang harta, tanpa perlu bekerja keras tentu menjadi impian bagi banyak orang.

Ini bagaikan mimpi di tengah hari bolong bagi sebagian orang. Namun tahukah Anda, beberapa orang berikut ternyata sudah terlahir begitu kaya tanpa harus bekerja keras terlebih dahulu.

Siapa sajakah mereka? dan seberapa banyak kekayaannya? Berikut 10 pewaris terkaya di dunia seperti dilansir dari laman Tuko:

1. Peter Brant II

Peter Brant II cukup beruntung karena dilahirkan dalam dunia kemewahan. Ia merupakan seorang putra miliarder, Peter Brant. Ibunya, Stephanie Seymour, ternyata juga bekerja sebagai supermodel. Sementara Ayahnya merupakan CEO dan salah satu pendiri White Birch Paper.

Ayahnya memiliki delapan anak, tetapi Peter berharap untuk mewarisi kekayaan yang sangat besar dari ayahnya. Kekayaan bersih ayahnya diperkirakan mencapai USD 2,7 miliar atau Rp 38,4 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.225).

Sumber penghasilan utamanya adalah kekayaan ayahnya. Namun sayang hingga saat ini tidak ada informasi akurat yang tersedia tentang jumlah yang ia dapatkan setiap bulan.

2. Jared Kushner

Jared Kushner merupakan suami dari Ivanka Trump, salah satu pewaris Presiden Donald Trump. Dia tidak mengandalkan kekayaan keluarga Trump karena dia adalah pewaris Charles Kushner juga, pendiri perusahaan Kushner. Ini adalah perusahaan pengembangan properti yang secara signifikan berkontribusi pada kekayaan bersih keluarga Kushner.

Kekayaan bersih keluarga Kushner mencapai USD 1,8 miliar atau Rp 25,6 triliun. Jared saat ini juga menjabat sebagai CEO perusahaan Kushner sebelum ditunjuk oleh Presiden Trump untuk menjadi penasihat seniornya. Kekayaan bersih gabungan adalah dari Jared Kushner, dan Ivanka Trump saat ini diperkirakan lebih dari USD 1,1 miliar.

2 dari 6 halaman

3. Douglas Durst

Ilustrasi Orang Kaya

Douglas Durst salah satu orang terkaya di dunia, berkat kekayaan yang ia dapatkan dari kakeknya. Pada tahun 1915, kakeknya memutuskan untuk meluncurkan sebuah perusahaan real estat yang dikenal dengan The Durst Organization. Kekayaan bersih perusahaan meningkat terus selama bertahun-tahun hingga mencapai USD 5,2 miliar atau Rp 73,9 triliun, dan menjadikan keluarga Durst menjadi salah satu keluarga terkaya di dunia. Meskipun Durst mewarisi kekayaan ini dari kakeknya, dia telah bekerja keras untuk mempertahankan bisnis keluarga. Kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai USD 650 juta atau Rp 9,2 triliun.

4. Hugh Grosvenor

Hugh Grosvenor merupakan Duke ketujuh Westminster, gelar yang ia warisi setelah kematian ayahnya yang merupakan Duke keenam Westminster.

Saat ini ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia yang masih berusia di bawah 30 tahun. Dia mewarisi kekayaan dari ayahnya. Kekayaan Hugh Grosvenor saat ini mencapai lebih dari USD 13 miliar atau Rp 184,9 triliun. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai Adipati Westminster.

3 dari 6 halaman

5. Carlos Slim Domit

Ilustrasi Miliarder (Liputan6.com/Deisy)

Carlos Slim Domit merupakan putra Carlos Slim Helu salah satu orang terkaya di dunia yang berada di Amerika Latin. Keluarganya juga memiliki saham di sektor pertambangan, real estat, dan masih banyak lagi. Kekayaan bersih keluarga Carlos Slim ditaksir berkisar USD 59,4 miliar atau Rp 844,9 triliun .

Sejak lulus dari universitas pada 1998, Carlos telah menjabat sebagai ketua dewan Grupo Carso, dan menjadi salah satu pewaris kekayaan sang ayah.

6. Baron Nicholas Hilton II

Barron Nicholas Hilton II adalah cicit dari Conrad Hilton sang pendiri Hotel Hilton. Kekayaan bersih Conrad Hilton diperkirakan sekitar USD 2,5 miliar atau Rp 35,5 triliun . Barron kabarnya akan mewarisi sebagian dari kekayaan ayahnya, dan sisanya akan dibagi antara saudara perempuannya Nicky dan Paris.

Sebelumnya Barron juga bekerja sebagai model. Namun sayangnya, beberapa kali ia tersangkut hukum. Pada suatu waktu, ia terpaksa membayar denda sebesar USD 4,9 juta setelah ia menabrak petugas pompa bensin dengan mobilnya.

4 dari 6 halaman

7. Andrew Lauren

Ilustrasi Orang Kaya

Menjadi anak salah satu orang terkaya di dunia, tentunya membuat dirinya menjadi salah satu pewaris terkaya juga. Berdasarkan Fobes, kekayaan Ralph Lauren, ayah dari Andrew mencapai USD 6,4 miliar atau Rp 91 triliun.

Meskipun memiliki kesempatan hidup santai dengan hanya menikmati harta sang ayah, namun Andrew tidak memilih itu. Pria ini lebih memilih untuk melanjutkan karirnya di industri perfilman.

8. Siddarth Mallya

Siddarth Mallya anak dari Vijay Mallya salah satu pria terkaya di India yang memiliki kekayaan mencapi USD 750 juta atau Rp 10,6 triliun. Siddarth diperkirakan memimpin Breweries Group di masa yang akan datang. Namun ternyata, pria ini juga sempat tampil di beberapa film Bollywood.

5 dari 6 halaman

9. Balthazar Getty

Ilustrasi miliarder (iStock)

Balzhthar Getty merupakan cucu dari salah satu mantan orang terkaya John Paul Getty. Sebagian besar kekayaan keluarganya berasal dari sektor minyak. Kekayaan keluarga ini diperkirakan mencapai USD 2 miliar.

Meskipun ia menjadi pewaris kekayaan dari keluarganya, namun ini tidak membuatnya hanya duduk dan menikmati kekayaan dari sang kakek. Pria ini telah berhasil membangun karirnya dengan berakting dan bermusik.

10. Paris Latsis

Paris Latsis merupakan cucu dari Yiannia. Latsis ditakdirkan untuk mewarisi perusahaan keluarganya yang didirikan oleh sang kakek. Perusahaan ini kabarnya menjadi salah satu perusahaan dengan keuntungan yang begitu besar.

Kekayaan Latsis mencapai USD 2,9 miliar. Saat ini, keluarga ini berada di peringkat ke-54 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini